Untitled Document
 
 
Penerbit Bermisi, Mandiri, dan Tepercaya
 
 
Untitled Document
  
  Untitled Document
Tafsiran Alkitab Abad ke-21 jilid 3
Di Sini Aku Berdiri
Firman dan Keajaiban
Iman dan Kegagalan
 
    Berita Untitled Document
Keranjang Belanja : 0 item  
 
 
 
 


Thursday, 24 April 2014
Kuis Bina Kasih


Hasil kuis Bina Kasih:

  • 10 POIN untuk Elisabeth Latuputty (kuis hari 2)
  • 10 POIN untuk Elisabeth Latuputty (kuis hari 10)
  • 10 POIN untuk Sally Pasaribu (kuis hari 13)
  • 10 POIN untuk Elisabeth Latuputty (kuis hari 14)
  • 10 POIN untuk Sylvia Djauhari (kuis hari 14)
  • 10 POIN untuk Pahala Silalahi (kuis hari 14)
  • 10 POIN untuk Alice Maggie Pakasi (kuis hari 15)

Para pemenang akan dihubungi melalui email untuk mendapatkan apresiasi dari Bina Kasih berupa buku sesuai jumlah poin. 1 poin bernilai Rp 10.000.

 

 

 

Kuis Hari 16:

Buku Bina Kasih beredar di seluruh Indonesia, namun masih ada beberapa daerah belum terjangkau. Selain D.I Aceh, sebutkan dua provinsi yang belum terjangkau buku Bina Kasih dalam 3 tahun terakhir?

Sumatera Barat, Bengkulu, Sulawesi Tenggara, NTB, dan Kalimantan Selatan

 

Menurut daftar lama 26 provinsi Provinsi DI Aceh, Sumatera Barat, Bengkulu, Sulawesi Tenggara, NTB, dan Kalimantan Selatan – tapi tahun 2014 ini buku baru Bina Kasih sudah masuk ke Padang dan Banjarmasin melalui Gramedia. Namun menurut daftar terbaru baru 34 provinsi, Bina Kasih juga belum menjangkau Kep. Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku Utara, Papua Barat.

Bina Kasih sangat membutuhkan bantuan dalam melayani kebutuhan buku di daerah provinsi tersebut di atas. Jika ada di antara Anda yang mempunyai informasi tentang toko buku, atau gereja, atau rekan pecinta buku, sudilah kiranya memberikan informasi kepada kami.

 

 

 

Kuis Hari 15:

Setelah prahara 1965 di Indonesia, banyak orang mencari Tuhan. OMF menyambutnya dengan menerbitkan tiga buku riwayat hidup yang masih diterbitkan Bina Kasih sampai sekarang. Sebutkan salah satu judul buku riwayat hidup yang terbit tahun 1966!

John Sung, Pakailah Tanganku, Setia Sampai Mati

 

 

John Sung – Karisma John Sung masih melekat di hati sebagin umat Kristen di Indonesia. Khotbahnya yang berapi-api  dan pesan Injil yang dahsyat telah membangunkan banyak orang-orang Kristen dan bukan Kristen sehingga banyak gereja baru didirikan dan kebutuhan Alkitab meningkat. Buku ini merekam kebangunan rohani masa itu – terbit tahun 1966.

Khotbah John Sung selama kunjungannya ke Indonesia telah dicatat dengan baik oleh Ny. Ong Lien Nio dan sempat diterbitkan OMFdengan judul Air yang Hidup. Di dalamnya,  John Sung, mengupas kitab Markus.

 

Pakailah Tanganku – kisah Dr. Mary sang ahli bedah yang telah terpanggil melayani pasien kusta di India dengan kasih Kristus. Kecelakaan bis yang menyebabkannya lumpuh dari pinggang ke bawah tak memupuskan cita-cita luhurnya. Kegigihannya mengalir dari buku yang diterbitkan OMF tahun 1966. “Tjerita mengenai diriku ini adalah tjerita mengenai anugerah Tuhan jang dilimpahkan kepada seorang manusia biasa kendati melalui kelemahan2 dan kegagalan2nya.”

Buku Pakailah Tanganku yang sekarang adalah cetakan ke-4 tahun 1999. Sudah terlalu lama buku ini tersimpan di gudang! Jika Anda ingin berbagi buku ini ke daerah-daerah, kami siap memberikannya secara gratis – Anda tinggal mengongkosi pengirimannya.

 

Setia Sampai Mati – Ratu Ranavalona, nama yang identik dengan maut bagi penduduk Malagasi! Namun, sekalipun menakutkan, kekuasaannya tak bisa menghambat orang-orang yang ingin mengenal Tuhan Yesus Kristus. Buku yang pertama kali terbit tahun 1966 telah dicetak 50.000 eksemplar hingga kini. Kisah tentang penindasan dan pembunuhan atas orang-orang Kristen Malagasi ini masih menjadi penghiburan dan kekuatan dari pembaca masa kini.

 

 

 

Tekad Gadis Kecil – kisah perjuangan Mary Jones yang masih remaja dalam mendapatkan Alkitab yang dirindukannya. Pada masanya, Alkitab belum dijual bebas, bahkan persediaannya sangat sedikit. Justru kegigihan Mary Jones inilah yang mendorong lahirnya Lembaga Alkitab di seluruh dunia. Karena itulah setiap kali anak-anak dan orang dewasa yang berkunjung ke LAI, Mary Jones diceritakan kembali. Sebenarnya, buku ini sudah diterbitkan LAI sebelum OMF mnerbitkannya tahun 1966.

Tekad Gadis Kecil yang terbaru – terbit tahun 2013 – tidak mengalami banyak perubahan dalam hal isi, namun gambar dan perwajahan disesuaikan untuk anak generasi sekarang.

 

 

 

 

Kuis Hari 14:

Apakah judul buku misi yang pernah diterbitkan Bina Kasih yang ditulis beramai-ramai oleh dosen mancanegara (anggota OMF) dan dosen lokal di Indonesia?

Jemaat Misioner

Jemaat Misioner – Membawa Kabar Baik dalam Masyarakat Majemuk Abad XXI. Buku misi ini terbit tahun 2011 hasil kerja sama beberapa dosen STT/Seminari,  baik dari dalam dan luar negeri, antara lain: John Ruck, Anne Ruck, Ailsa Baker Wirawan, Danny Crowther, Ria Pasaribu, MSM Situmorang, Amelia Situmorang Wenas, Peter Suwadi Wong.  Mereka rindu gereja dan para hamba Tuhan diperlengkapi dengan buku yang mempertimbangkan perubahan paradigma dalam ilmu misiologi modern, sekaligus memperhatikan tantangan dalam kemajemukan masyarakat Indonesia. Itulah sebabnya, Jemaat Misioner dibagi menjadi tiga bagian:

Bagian  1 – Konteks Misi di Indonesia

·         Para penulis menyorot perkembangan sejarah Negara Kesatuan RI, bhineka tunggal ika  hingga Otonomi Daerah – dan mengajukan pokok-pokok permasalahan bangsa Indonesia

·         Perkembangan gereja di Indonesia juga menjadi catatan penting mendahului percakapan tentang misiologi

Bagian 2 – Tema-tema Alkitabiah

·         Pokok-pokok  besar dalam percakapan misi di Alkitab

·         Peran gereja di tengah dunia menurut firman Tuhan

·         Pekerjaan Roh Kudus di tengah komunitas Kristen

Bagian 3 – Menjadi Jemaat Misioner di Indonesia

·         Tujuh pendekatan praktis dalam gereja bermisi – dilengkapi dengan studi kasus model-model komunitas yang aktif bermisi

Buku ini bukan hanya cocok untuk akademisi, melainkan juga untuk para pemimpin gereja yang menggeluti panggilan bermisi di tengah Indonesia saat ini.

 

Kuis Hari 13:

Apakah judul buku referensi akademis yang pertama kali diterbitkan Bina Kasih yang masih terbit sampai sekarang?

Menggali Isi Alkitab

Menggali Isi Alkitab karya J. Sidlow Baxter mulai diterbitkan tahun 1967. Buku yang tediri dari 4 jilid ini sebenarnya telah dipadatkan dari buku asli 6 jilid. Karena praktis dalam menolong pembaca memahami isi Alkitab, seri buku ini mendapat sambutan umat Kristen, baik akademisi maupun awam. Laju terbitannya sempat terhenti karena perubahan ejaan di sekitar tahun 1970-1980.

 

 

 

Kuis Hari 10:

 Beberapa buku Bina Kasih diterbitkan tanpa nama penulis (anonim). Sebutkan dua judul buku di antaranya!   

Beberapa buku Bina Kasih yang anonim adalah Tanya Jawab tentang Injil, Pasrah dalam Doa, Tangan yang Terluka, dan komik Alkitab.

Tanya Jawab tentang Injil telah diputuskan sejak penerbitan awal tahun 1965 tidak mencantumkan nama penulisnya. Keputusan ini dibuat oleh Bina Kasih mengingat isi buku tersebut cukup sensitif dan banyak dipakai untuk misi penginjilan. Judulnya pun tidak seperti judul aslinya. Harganya sekarang Rp 12.000.

 

 

 

Pasti Selamat adalah buku saku yang terbit sampai sekarang. Sebagai trakat penginjilan, konsep di dalamnya mungkin sudah banyak disesuaikan dari aslinya. Dalam buku cetakan pertama, tahun 1964, nama penulis memang tidak dicantumkan. Saat ini sudah habis stocknya di gudang.

 

 

 

 

Pasrah dalam Doa, entah kenapa juga anonim. Buku pendorong doa yang berani ini masih disukai anggota jemaat karena judulnya jelas, isinya meyakinkan, dan tidak tebak (hanya 68 halaman). Harganya hanya Rp 16.000.

 

 

 

 

Tangan yang Terluka terbit tahun 1966 sebagai buku untuk anak yang mengantar kepada Kristus. Kisah tentang seorang anak yatim piatu bernama Danu yang memilih orang tua angkatnya sendiri setelah melihat luka pada tangan laki-laki tersebut. Harganya Rp 10.000

 

 Sebenarnya ada lagi satu buku yang anonim, yaitu seri Komik Alkitab yang penyadurnya lebih dikenal, yaitu H.A. Oppusunggu. Nama penulis dan ilustratornya tidak dimuat. Kabarnya, gambar komik tersebut adalah karya sang illustrator yang difabel. Namun, komik Alkitab tidak diterbitkan lagi oleh Bina Kasih.

 

 

 

 

Kuis Hari 8:

Sebuah seri buku anak yang 30 tahun tertumpuk di gudang telah di’daur ulang’ dan menjadi salah satu buku best seller di Bina Kasih hingga kini. Sebutkan salah satu judulnya!

   Seri Sahabat Anak Mewarnai (Cerita Bergambar PL 1-2, Mari Mengenal Tuhan Yesus, Mari Mengikut Tuhan Yesus, Firman DIberitakan Terus)

 

 

Seri Sahabat Anak Mewarnai  kembali terbit tahun 2002 setelah 30 tahun mendekam di gudang. Bina Kasih melihat potensi seri buku ini dan melihat kebutuhan anak-anak dan sekolah minggu terhadap buku-buku ini. Isinya diedit ulang dan gambarnya diperbarui – hitam putih. Hingga tahun ini, seri Sahabat Anak Mewarnai sudah cetak ulang 6 kali di tengah gaung komentar orang bahwa anak sekarang hanya mau buku yang penuh warna.

 

 

Seri Sahabat Anak Mewarnai terdiri dari 5 buku:

  • Cerita-cerita Bergambar Perjanjian Lama jilid 1
  • Cerita-cerita Bergambar Perjanjian Lama jilid 2
  • Mari Mengenal Tuhan Yesus
  • Mari Mengikut Tuhan Yesus
  • Firman Diberitakan Terus

Setiap buku berisi 16 cerita Alkitab sederhana dengan gambar satu halaman yang mudah diwarnai.

 

 

 

Kuis Hari 7:


Kapan pertama kali komik Alkitab yang disadur oleh H.A. Oppusunggu mulai diterbitkan Bina Kasih?

   Mulai tahun 1966

Komik Yesus Juruselamat menjadi awal terbitnya seri Komik Alkitab di Indonesia. Karena yakin buku ini sangat dibutuhkan anak-anak di Indonesia, OMF mencetak 50.000 eksemplar pertama – masih bekerja sama dengan BPK. Banyak orang Kristen mengenal Bina Kasih (juga H.A. Oppusunggu) melalui seri ini. Saat ini sudah banyak komik Alkitab beredar di Indonesia dengan sampul yang bagus dan penuh warna. Umumnya, dikemas dalam satu bundle – Perjanjian Lama atau Perjanjian Baru. Keunggulan komik terbitan Bina Kasih justru karena hitam putih dan diterbitkan secara terpisah – sehingga harganya murah dan mudah dibagi-bagi.

Kini, seri komik ini tak lagi diterbitkan Bina Kasih karena hak terbitnya telah dibeli Penerbit lain yang mencetaknya penuh warna dalam dua bundel. Surat-menyurat mengenai kontrak awal terhadap seri ini tahun 1964-1966 tak pernah ditemukan lagi. Komunikasi dengan Penerbit asli pun terputus lama. Ini menjadi pelajaran berharga bagi Bina Kasih untuk tetap menjalin komunikasi dengan rekanan.

Dalam keadaan tidak lengkap, seri komik ini sulit dijual. Setelah lebih dari 5 tahun, hanya ada 3 judul saja yang tersisa. Nabi Yeremia 2, Rasul Paulus 3, dan Merindukan Raja.

 

 

 

Kuis Hari 6:


Apakah judul buku riwayat hidup yang pertama kali diterbitkan Bina Kasih?

   Gadis Pejuang Iman

 

Gadis Pejuang Iman diterbitkan OMF pertama kali tahun 1964 bekerjasama dengan BPK. Ini kisah mengharukan dari seorang gadis Jepang yang terjebak dalam jurang kehidupan penderitaan dan kemiskinan yang terus membayanginya. Bahkan dia nyaris mati terkubur dalam kepahitan hidupnya – kehormatannya pun dinodai saat dia belia. Benar-benar terpuruk tanpa harapan. Namun, tangan Allah menolongnya keluar dari nestapa. Gadis itu menjadi Sumi San yang tangguh karena Allah menyertainya. Judul asli buku ini adalah UPON THIS ROCK!

Semoga tjerita tentang Sumi San, jang benar2 terdjadi ini, merupakan berkat dan perangsang bagi orang2 Kristen untuk memenuhi panggilannja djuga dibumi Indonesia ini.” Demikian akhir dari kata pengantar Gadis Pejuang Iman cetakan ke-2, tahun 1965 – yang masih berlaku hingga kini. Sampai sekarang, Bina Kasih meyakini masih banyak generasi muda - teristimewa perempuan muda - yang perlu digerakkan untuk menjadi hamba Tuhan yang siap melayani Indonesia di berbagai bidang.Menurut catatan kami, Gadis Pejuang Iman telah dicetak lebih dari 40.000 eksemplar.

Jika Anda ingin mendorong orang untuk terjun ke dalam dunia pelayanan atau menolong orang yang sedang terpuruk, Anda dapat memberikan buku ini untuknya.

Buku ini dapat dibeli di semua toko buku Kristen di Indonesia. Harganya Rp 25.000. Dan jika Anda ingin berbagi motivasi kepada guru Sekolah Minggu atau calon hamba Tuhan lainnya – pesanlah minimal 10 eksemplar untuk mendapatkan diskon khusus 40%. Silakan menghubungi info@penerbitbinakasih.com.

 

 

 

Kuis Hari 3:

Apakah judul buku karya John Stott yang pertama kali diterbitkan Bina Kasih?

  Hidup Sebagai Kristen

Hidup Sebagai Kristen karya John Stott adalah traktat yang dicetak pertama kalinya tahun 1963. Sebagai lembaga misi, OMF membutuhkan banyak traktat untuk melaksanakan tugasnya. Setelah Hidup Sebagai Kristen, diterbitkan beberapa jenis traktat yang masih terbit hingga sekarang. Sayangnya, gambar sampul buku cetakan pertama tidak kami peroleh untuk ditayangkan di sini.

Buku saku untuk penginjilan ini masih dijual hingga sekarang. Harganya, Rp 6.000

 

 

 

 

 

Kuis Hari 2:

Apakah judul buku Bina Kasih yang TERKENAL DI DUNIA yang masih terbit sampai sekarang?

 Perjalanan Musafir

Perjalanan Musafir karya John Bunyan sangat terkenal pada zamannya – abad 17. Ini kisah seseorang yang yang bernama Kristen yang membawa semua beban kehidupannya kepada salib Kristus. Kemudian melakukan perjalanan kehidupan yang panjang hingga sampai ke negeri kekal. Bagian keduanya menceritakan bagaimana istrinya pun mengambil keputusan yang sama. Mereka bertemu dengan berbagai perangai orang dan juga utusan Si Jahat yang terus menggoda supaya mereka berbelok ke jalan lain yang lebih lebar namun menuju kebinasaan.

Bina Kasih memutuskan untuk menceritakan ulang dalam bentuk komik – dengan pertimbangan minat baca buku (teks) orang Indonesia masih rendah. Ibu Leatha Humes telah mengolahnya dari saduran karya LJ Caunter dengan bantuan Loso, pelukis asal Magelang yang rendah hati.

Sampai sekarang komik Perjalanan Musafir masih beredar – bahkan termasuk best seller di antara buku Bina Kasih lainnya. Ada gereja yang selalu memesan 500 buku ini dalam setahun untuk melengkapi kegiatan penginjilan mereka. Memang buku ini mudah dicerna oleh anak-anak maupun orang-orang di pelosok.

Cetakan pertama – 1983

Sebenarnya, OMF (Overseas Missionary Fellowship) Literature – melalui Penerbit Kesaksian Kristen – telah menerbitkan edisi aslinya tahun 1955 dengan judul Perdjalanan Seorang Musafir – karangan Bunyan Dikisahkan untuk Angkatan Muda. Tercatat edisi kedua tahun 1957, harganya Rp 1.25.

 

 

 

 

 

Kuis Hari 1:

Apakah judul buku Bina Kasih yang PALING TUA yang masih terbit sampai sekarang?

Cerita-cerita Kocak Menakjubkan

Cerita-cerita  Kocak Menakjubkan karya Paul White telah diterbitkan tahun 1962 dengan judul Dongeng-dongeng dari Rimba Afrika. Kisah-kisah fabel rimba Afrika ini kocak dan kadang konyol. Paul White menyusunnya untuk menyampaikan tema besar, yaitu sifat Dosa yang berujung pada Maut – dan bagaimana Yesus datang untuk menebus dosa manusia.

Robby Chandra, salah satu pendeta GKI yang sekarang aktif membimbing para pendeta untuk rajin menulis, pernah berkata,” Kalau saya mendengar penerbit Bina Kasih, saya pasti teringat buku dongeng-dongeng Rimba Afrika yang pernah diterbitkannya. Masih melekat kisahnya di kepala saya sampai sekarang.”

Buku ini tetap diterbitkan Bina Kasih karena cocok untuk penginjilan anak – membuat anak mengenal pengaruh dosa dalam dirinya dan mengenal Yesus yang diutus untuk membebaskan mereka.

Cetakan pertama – 1962

OMF (Overseas Missionary Fellowship) Literature – cikal bakal penerbit Bina Kasih – masih bekerjasama dengan BPK untuk menerbitkannya. Tercatat pada tahun 1965, harganya Rp 3.500.

 


Berita Lainnya :

 



Untitled Document
 
Buku yang Menguatkan

 Buku  Manusia Surgawi sangat menguatkan serta membuat aku lebih mantap dan tidak ragu-ragu untuk mengikuti Tuhan.


Buku yang menginspirasi

Aku sangat suka novel Antusiasme, sangat menginspirasiku untuk selalu memakai waktu luangku untuk hal-hal yang berguna dan juga disiplin waktu yang Mbak Fida terapkan membuatku semakin bersemangat untuk belajar mendisiplinkan diri terhadap waktu.


Buku yang Mendewasakan

Buku bina kasih bagus-bagus.... Jaminan gak sesat, menantang orang untuk berpikir dan mendewasakan orang.


Buku yang Diurapi Allah

Ketika saya membaca buku Manusia Surgawi pertama kali, dari sampul belakang bukunya saja, saya sudah merasakan urapan yang sangat dahsyat dari buku itu. Dari awal sampai akhir buku ini saya membacanya air mata tak henti-hentinya mengalir terus menerus karena hati saya dilawat, dijamah oleh kuasa Roh Kudus. Sungguh sebuah buku yang sangat diurapi Allah. Roh saya berkobar-kobar untuk beritakan Injil. Saya membacanya tidak mau berhenti hingga habis. Saya pikir ini buku yang sangat cocok! Tepat untuk tahanan yang memang saya sudah layani selama ini….


Belajar dari Rohaniwan yang Agung

 [Bentara Kristus] inilah kisah tentang keagungan, dikisahkan kembali untuk generasi baru yang membutuhkannya. James Hudson Taylor adalah orang dari Yorkshire yang keras, hangat, dan praktis, yang oleh kasih karunia Allah, visi, semangat, kesalehan, cinta, inisitif, kebijaksanaan, dan tekad menyatu secara heroik. Taylor adalah rohaniwan yang agung, yang perlu dikenal oleh kita di generasi berikutnya.


Buku yang Mengubah Pelayanan Anda

Dengan semangat saya rekomendasikan Bpk Bob dan buku ini [Transformasi Gereja Lokal dan Masyarakat] kepada semua yang ingin mengenal hati Allah dan melayani-Nya sesuai kehendak-Nya. Mata Anda akan terbuka; kehidupan Anda akan tertantang; pemikiran Anda akan terstimulasi; teologi Anda akan ditingkatkan; pelayanan Anda akan berubah untuk selamanya.


 
 


 

 
Untitled Document
© Copyright 2011 Yayasan Komunikasi Bina Kasih. All Right Reserved